taman sabin pringsewu lampung
Lampung, Tempat Wisata

Taman Sabin Pringsewu

Taman Sabin Wonodadi atau yang dikenal dengan Taman Sabin Pringsewu ini merupakan salah satu obyek wisata yang lagi hits di Lampung. Wisata dengan konsep taman memang belakangan ini lagi tren di Indonesia. Maka menjadi kesempatan menarik buat kamu yang berada di Lampung untuk mengunjungi tempat wisata ini.

AlamatWonodadi, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35366
Google MapKLIK DI SINI
Jam BukaBuka 24 Jam
Harga TiketDewasa Rp 5.000
Anak-anak Rp 3.000

Hallo sobat, sudah tahu belum kalau di kawasan Pringsewu terdapat tempat wisata berupa taman cakep yang kini tengah menjadi buruan wisatawan. Taman yang dibangun di area persawahan ini konsepnya sederhana namun cukup menjadi tempat untuk liburan yang asyik bagi warga Pringsewu dan sekitarnya.

taman sabin pringsewu lampung
Sumber foto: instagram.com/gandisretnosafitri

Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal memiliki lahan sawah yang banyak. Hasil pertanian cukup besar dan diandalkan untuk kehidupan masyarakat. Keindahan alamnya juga cukup diperhitungkan, termasuk keindahan gunung Betung yang menjadi latar belakang tempat wisata Taman Sabin ini. Meski tergolong wisata baru, Taman Sabin mampu menarik perhatian wisatawan untuk berbondong-bondong mendatanginya. Apalagi setelah PSBB saat pandemi telah berakhir.

Kawasan Pringsewu identik dengan kawasan persawahan. Setelah memasuki kawasan Wonodadi hingga tiba di lokasi wisata Taman Sabin, maka kamu dapat menikmati indahnya pemandangan taman serta berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia.

Fasilitas dan Hal Menarik di Taman Sabin Pringsewu

Taman Sabin ini cukup favorit sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Anak muda juga gemar mengunjungi wisata baru ini. Aktivitas hunting foto selfie tentu sangat menyenangkan. Terdapat berbagai spot foto sederhana namun cakep yang identik dengan bambu dan pertanian, diantaranya seperti; spot panggung bambu, jembatan bambu, saung bambu, tempat duduk bambu, dan lain-lain serta didukung dengan aneka hiasan seperti; miniatur kura-kura, burung, kolam, taman bunga, dan masih banyak lagi.

spot foto taman sabin pringsewu
Sumber foto: instagram.com/gustiarahelena

Bersama keluarga juga bisa bersantai bareng sambil menyaksikan indahnya panorama sekitar yang hijau, alami dan memanjakan mata. Waktu yang pas untuk menikmati liburan di wisata ini yaitu ketika pagi maupun sore, karena salah satu kekurangannya belum banyak pohon besar, jadi ketika siang hari kondisinya cukup panas, sehingga untuk berteduh masih mengandalkan saung bambu dan tanaman-tanaman rindang yang ada.

patung kura-kura taman sabin pringsewu
Sumber foto: instagram.com/abid_rabbani28

Dan pastinya ada juga fasilitas umum lainnya seperti; tempat parkir, warung makan, toilet, dan lain-lain.

Lokasi Taman Sabin Pringsewu

Awalnya kawasan wisata ini berupa persawahan. Kemudian disulap oleh Bapak Muhammad Fathurrohman yang mampi mengubah area sawah menjadi sebuah tempat wisata yang cantik dan diminati wisatawan untuk berlibur. View gunung dan persawahan hijau menjadi pemandangan utama. Cukup bagus sebagai tempat untuk menghilangkan rasa bosan.

Adapun lokasi wisata baru ini terletak di Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Jarak dari Kabupaten Pringsewu ke lokasi hanya 15 Km, atau menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja. Sedangkan jika dari Kota Bandar Lampung, jaraknya mencapai 31 Km, atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Taman Sabin Pringsewu

Bila kamu datang untuk menikmati liburan di wisata ini, maka kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk anak-anak hanya ditarik Rp 3.000. Sedangkan biaya parkir motor cuma Rp 2.000. Biaya tiket masuk tersebut cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Pertanyaan Terkait

Berapa harga tiket masuk wisata ini?

HTM cukup murah, cuma Rp 5.000 untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak cuma Rp 3.000.

Apa saja fasilitas yang tersedia?

Tersedia pemandangan alam yang indah berupa pegunungan dan hamparan sawah. Fasilitas pendukung seperti; aneka spot foto dari bahan bambu, kolam, taman bunga, tempat duduk, saung, warung makan, tilet, area parkir, dan lain-lain.

Bagaimana rute menuju lokasi?

Bila dari Bandar Lampung bisa melewati Gedong Tataan, kemudian berlanjut menuju ke Pringsewu. Jika sudah tiba di Pasar Gadingrejo, silahkan ambil arah ke kiri menuju Desa Wonodadi. Nah, di desa ini tempat wisata Taman Sabin berada.

Wisata Taman Sabin buka mulai jam berapa?

Wisata ini buka setiap saat atau 24 jam. Kamu bisa datang ke lokasi kapan saja.