Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Wisata Puthuk Panggang Welut Pacet menjadi tempat rekreasi yang favorit bagi warga Mojokerto dan sekitarnya. Wisata ini menyuguhkan suasana yang nyaman ala perbukitan. Banyak pepohonan yang tinggi dan rindang membuat asri suasana.

puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @dillah.2307

Mojokerto sejak lama sudah dikenal memiliki tempat wisata yang bagaus dan selalu diminati wisatawan. Pacet adalah sebuah kecamatan di Mojokerto yang memiliki potensi besar sebagai kawasan wisata. Pacet selalu menghadirkan tempat-tempat wisata yang menawarkan suasana nyaman khas perbukitan. Karena memang Pacet berada di kawasan perbukitan atau dataran tinggi. Sehingga hal ini wajar jika Pacet punya banyak wsiata alam perbukitan yang selalu menjadi buruan, sebut saja diantaranya; Sendi Adventure, Pemandian Pacet, Pacet Hill Outdoor Park, dan juga Puthuk Panggang Welut yang kita bahas kali ini.

Wisata Puthuk Panggang Welut ini patut dijadikan sebagai destinasi liburan favorit. Sebab apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar asyik dan memanjakan. Terutama suasana alamnya yang sangat indah khas perbukitan, sangat asri karena banyak pohon-pohon pinus yang rindang, serta udara yang sejuk. Selain itu, wisata ini semakin menarik dikunjungi karena tersedia aneka spot foto yang cakep. Sehingga hal-hal tersebut bisa menjadikan para pengunjung merasa betah berlama-lama berada di wisata ini.

Wisata alam ini memiliki panorama yang indah sekali. Hamparan perbukitan hijau yang dipenuhi pohon-pohon pinus begitu memanjakan mata. Hawa sejuknya sangat nyaman dirasakan. Maka sangat pas sekali bila tempat seperti ini menjadi tempat rekreasi yang nyaman untuk keluarga. Kamu bisa mengajak keluarga besar untuk ngumpul bareng menikmati sensasi berada di alam terbuka ini. Suasana alaminya benar-benar terasa, tentu sangat terasa bedanya jika dibandingkan dengan suasana di perkotaan yang terkenal dengan keramaian, cuaca yang panas, serta banyak polusi udara. Maka, wisata alam seperti ini menjadi pilihan yang tempat untuk bersantai atau merileksasikan diri.

Puthuk Panggang ini hadir sebagai obyek wisata baru dengan konsep outdoor yang menyenangkan. Para pengunjung bisa melakukan banyak hal di wisata ini, misalnya seperti; jalan-jalan, duduk santai, berburu foto, outbond, hingga camping. Menariknya lagi, terdapat wisata air terjun yang bernama Coban Curah Watu dan Coban Watu Gedhek yang letaknya tak begitu jauh dari wisata ini. Jadi, kamu bisa juga melakukan trekking mengunjungi air terjun tersebut. Air terjun tersebut kondisinya masih alami dan belum begitu populer. Ini bisa menjadi kesempatan bagus buat kamu yang hobi berpetualang maupun termasuk pecinta alam untuk mendatanginya.

Obyek wisata ini dibangun di area seluas 10 hektar. Wisata ini menyediakan aneka fasilitas yang menarik, termasuk juga camping ground. Seringkali tempat wisata ini digunakan sebagai tempat untuk camping bagi komunitas tertentu. Dan memang sangat tepat bila memilih mengadakan kegiatan camping di wisata ini. Suasana dan panorama alamnya memang sangat mendukung.

Daya Tarik Wisata Puthuk Panggang Welut Pacet

Semenjak hadirnya obyek wisata ini hingga saat ini masih menjadi buruan banyak orang. Terutama warga Mojokerto, wisata ini sangat favorit dan hits banget. Setiap hari libur, wisata ini selalu ramai pengunjung. Pastinya saat cuaca sedang bagus, karena saat ini sering turun hujan, jadi kamu juga harus memperhatikan faktor cuaca sebelum mengunjungi wisata ini.

Wisata ini asyik untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini. Yuk ketahui beberapa hal yang menarik di wisata ini, berikut informasinya;

1. Menikmati Suasana Asri di Kawasan Perbukitan dan Hutan Pinus

suasana asri puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @misyel_juliana

Suasana alami ala perbukitan yang sangat sejuk serta asri berada di bawah rindangnya pohon pinus menjadi suguhan utama buat para pengunjung. Kamu bisa bersantai dan ngumpul bareng keluarga di wisata ini. Nikmati suasana liburan di wisata ini, asyiknya pasti bikin nagih.

2. Menyaksikan Pemandangan Alam yang Memanjakan Mata

pemandangan alam puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @ardi_0596

Selain menawarkan suasana yang nyaman, wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu pasti betah berlama-lama di wisata alam ini. Panoramanya di wisata ini susah ditemui di kawasan perkotaan. Tentu ini menjadi momen yang bagus buat kalian.

3. Berburu Foto Keren di Spot Instagenic

spot foto puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @nhayakhsya

Indahnya pemandangan alam di wisata ini juga didukung dengan beragam spot foto Instagenic, misalnya seperti; spot foto payung warna-warni, spot nest, bebatuan warna-warni, spot love, gazebo, dan laim sebagainya. Hunting foto di spot-spot tersebut pasti bikin puas, terutama buat kamu yang hobi swafoto.

4. Outbond Seru di Sini

outbond puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @diielah

Mengadakan acara outbond di wisata ini pasti sangat seru. Tempatnya sangat mendukung sekali.

5. Camping Asyik

camping di puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @ilmi.sfl

Selain outbond, pastinya camping juga menjadi pilihan menarik. Nikmati sensasi alami di area outdoor dengan beragam keindahan alam yang sangat memanjakan diri. Dan memang wisata ini sering kali menjadi tempat pilihan untuk camping. Silkahkan dicoba saja.

6. Sensasi Menjelajah Alam Mengunjungi Wisata Air Terjun

coban curah watu puthuk panggang welut pacet mojokerto
Foto by @nurulrochmatun30

Lebih seru lagi, kamu bisa melakukan jelajah alam dengan mengunjungi wisata air terjun. Terdapat air terjun yang bernama Coban Curah Watu dan Coban Watu Gedhek. Meski trekking menuju air terjun ini cukup melelahkan, tetapi setibanya di lokasi pasti raya lelah terbayar dengan pesona keindahan alam air terjun tersebut. Coban Curah Watu air terjunnya mengalir dengan ketinggian 10 meter, sedangkan Coban Watu Gedhek setinggi 30 meter. Panorama alamnya tentu sangat mengagumkan. Ini hanyalah opsional buat kamu yang tertarik untuk mengunjunginya.

Lokasi Puthuk Panggang Welut Pacet

Lokasi wisata alam ini sangat dekat dengan Coban Curah Watu dan Coban Coban Watu Gedhek dan sama-sama berada di kawasan Desa Nogosari. Akses jalan menuju lokasi cukup mudah, karena letaknya cukup strategis berada di pinggir jalan. Sehingga kamu tak perlu trekking jauh. Adapun alamat wisata ini, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kode Pos: 61374.

Lihat Peta: Google Map

Dari Mojokerto kota berjarak 33,5 Km atau sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan dari kecamatan Pacet hanya berjarak 11 Km atau sekitar 30 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Untuk bisa menikmati panorama alam di wisata ini, kamu tak dikenai biaya banyak kok. Per orang hanya ditarik biaya Rp 5.000 saja. Selain itu, kamu juga dikenai biaya parkir motor Rp 5.000. Jam buka wisata ini pada hari biasa (Senin – Jumat) mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.30, sedangkan pada hari libur (Sabtu & Minggu) buka sampai pukul 17.00 WIB. Apabila ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung menghubungi nomor telepon 0856-4871-3556.

Demikian ulasan mengenai wisata Puthuk Panggang Welut Mojokerto. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi wisata buat kalian yang merencanakan liburan. Tak perlu mahal untuk menyenangkan diri, cukup datangi wisata alam ini yang sangat asyik dan murah.