Lembur Kula Pandeglang

Lembur Kula Pandeglang akhir akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta wisata dan kuliner. Bagaimana tidak, tempat ini menawarkan sesuatu yang menarik bagi para pengunjung, tidak sekedar menu kuliner yang nikmat, namun juga pemandangan alam yang sangat cantik disertai dengan spot untuk berfoto.

Lembur Kula dibangun dengan megusung konsep kuliner yang dipadukan dengan keindahan alam. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dengan hawa sejuk sambil menikmati kopi maupun menu kuliner pilihan sesuai selera. Tempat ini dilengkapi denga spot yang bagus untuk swafoto, maka sudah pasti tempat direkomendasikan untuk kamu yang hobi hunting foto.

Selama ini Pandeglang terkenal memiliki alam yang membentang dengan berbagai keindahan alam, mulai dari panorama khas perdesaan, pegunungan, hingga pantai. Hadirnya tempat nongkrong ini menjadi kabar gembira bagi warga Pandeglang yang gemar ngopi dan menikmati suasana alam yang nyaman.

lembur kula pandeglang
Foto: Hidayatullah

Perlu kamu ketahui, Lembur Kula ini bermula dari seorang pekerja yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Orang tersebut bernama Ade Kardian yang kemudian membangun sebuah tempat nongkrong asyik dengan konsep yang bagus. Inisiatif yang bagus dari Ade Kardian ini didukung oleh warga setempat, dan kini tempat ngopi ini menjadi salah satu favorit untuk ngopi bagi banyak orang.

Tempat ini dibangun di ketinggian, dari tempat ini pengunjung dapat menyaksikan panorama gunung Karang yang merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia. Lembur Kula menyajikan suasana alami yang dipenuhi dengan pohon hijau yang rindang. Pohon rindang ini dimanfaatkan sangat baik sebagai background untuk foto. Sudah dibangun spot foto berupa gardu pandang dari bambu berbentu perahu. Spot perahu ini diberi nama Perahu Abah dan cukup favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto.

suasana lembur kula pandeglang
Foto: rizkha destianri

Lembur Kula dibangun di lahan yang cukup luas, yakni sekitar 3.800 meter persegi. Tempat nongkrong ini juga didukung dengan berbagai fasilitas, diantaranya seperti; aula, musholla, gazebo, live music, spot foto, camping ground, toilet, tempat parkir, dan lain-lain. Fasilitas yang tersedia cukup memanjakan, sehingga bisa bikin pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

swafoto di lembur kula pandeglang
Foto: Arif Wibowo

Tempat ngopi ini masih sangat baru, baru diresmikan pada 20 September 2020. Kini sudah memiliki cukup banyak pengunjungi, dan ketika hari libur pengunjung mengalami peningkatan drastis loh. Bila kamu betah berlama-lama di tempat ini, ada fasilitas camping ground yang bisa kamu manfaatkan untuk camping, pasti asyik banget kan?

Harga Tiket Masuk Lembur Kula Pandeglang

Harga tiket masuk Lembur Kula terbilang sangat murah, cuma Rp 5.000 per orang. Sedangkan bila kamu ingin menyewa camping ground, maka biaya sewa yang ditawarkan sebesar Rp 25.000.

Harga Menu Lembur Kula Pandeglang

Adapun harga menu makanan yang ada di cafe ini cukup murah loh, kisaran Rp 10.000 hingga Rp 12.000 saja. Tersedia menu makanan maupun minuman yang bervariasi, dan kami bisa memilihnya dengan senang hati.

Lokasi Lembur Kula Pandeglang

Lembur Kula lokasinya tak jauh dari kawasan Wisata Kaduengang yang cukup populer sebagai tempat wisata di Pandeglang. Jarak tempat ini dari Kecamatan Pandeglang cuma 14 km, atau sekitar 30 menit waktu perjalanan.

Alamat: Jl. Gunung Karang, Pasirpeuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten

Lihat Peta: Google Map

Jam Buka:

  • Tempat Wisata: 09.00 – 21.00
  • Cafe: 10.00 – 18.00

Demikianlah review mengenai salah satu tempat bagus Lembur Kula yang direkomendasikan untuk warga Pandeglang san sekitarnya. Jika tertarik untuk mendatangi tempat ini, maka bisa direncanakan mulai dari sekarang juga.

Baca Juga: