Jendela Langit Prigen

Jendela Langit Prigen merupakan wisata baru yang hits di Pasuruan. Nikmati sensasi liburan di lereng gunung Arjuno yang luas biasa. Karena wisata alam ini menawarkan keindahan serta suasana yang nyaman.

jendela langit prigen
Foto: Instagram/nisfaul

Telah hadir obyek wisata alam terbaru di kawasan Prigen, Pasuruan yang bernama Jendela Langit. Wisata alam ini menawarkan sensasi alami khas pegunungan yang dingin. Dibangun di kawasan lereng gunung Arjuno dan gunung Ringgit dengan ketinggian mencapai 1.200 Mdpl, sehingga wajar bila berada di tempat ini terasa banget dinginnya.

Wisata alam Jendela Langit Prigen menawarkan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti merasa takjub. Dari ketinggian dapat menyaksikan lukisan alam yang sangat mempesona berupa pegunungan, bukit yang dipenuhi dengan pohon-pohon rindang, tebing, dan berbagai suguhan alam lainnya yang enak dipandang.

Wisata alam ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan kebosanan. Terutama buat kamu yang sehari-hari disibukkan dengan pekerjaan di kota. Maka momen hari libur bisa digunakan untuk berpetualang mendatangi obyek wisata baru yang asik ini.

Nama wisata alam “Jendela Langit” baru-baru ini trending dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sudah banyak foto-foto keindahan alamnya beserta segala fasilitas yang tersedia di wisata ini yang telah diunggah di media sosial. Sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para penggiat medsos yang merasa tertarik dan ingin berkunjung. Sebelumnya, Prigen Pasuruan juga telah menghadirkan wisata serupa yang bernama “Pintu Langit“. Dan kini giliran Jendela Langit yang hadir dengan menawarkan keindahan dan berbagai keunggulan fasilitasnya.

panorama jendela langit prigen
Foto: Instagram/dirgahayu_agustin_islammiyah

Di wisata alamJendela Langit kamu dapat menghabiskan masa liburan bersama keluarga maupun sahabat. Pasti menarik, sebab di wisata ini terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari bersantai, hunting foto, ngopi di kedai kopi, camping, dan lain sebagainya. Bisa juga bersama komunitas untuk mengadakan acara outbond dan camping bareng, pasti seru sekali.

Wisata alam ini juga didukung dengan berbagai wahana agro, semisal petik buah dan sayuran, taman buna, hingga panen madu. Jadi konsepnya benar-benar komplit dan cocok dikunjungi semua kalangan dan segala usia. Bahkan fasilitas umum semisal toilet juga ada banyak, jumlahnya lebih dari 12 loh. Wow banget kan. Dijamin bakal puas deh bersenang-senang di wisata alam lereng gunung Arjuno ini.

spot foto di jendela langit prigen
Foto: Instagram/seeyou.photograph

Sebagian besar masyarakat di kawasan Prigen sebagai petani kopi, maka tepat sekali bila di wisata Jendela Langit ini terdapat kedai kopi yang dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong dan ngopi. Suasana dan kondisi di atas bukit memang sangat mendukung, udaranya dingin serta panorama alamnya sangat indah khas pegunungan. Menariknya lagi, tersedia juga spot foto menara pandang atau gardu pandang yang didesain menyerupai perahu, dan ada juga spot yang didesain seperti Jendela. Nah, spot foto jendela tersebut yang menjadi ikonik obyek wisata Jendela Langit ini, dan spot foto keren lainnya. Kualitas kopi di sini tidak diragukan lagi, pastinya bagus dan nikmat. Pasti nikmat sekali merasakan kopi murni dari hasil perkebunan milik masyarakat setempat.

Wahana dan Fasilitas di Jendela Langit Prigen

View alamnya benar-benar mempesona dan tiada duanya. Susah menemukan panorama alam seperti ini di perkotaan. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan menarik untuk mengunjunginya. Apalagi wisata alam ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas yang bagus, pasti bikin betah berlama-lama. Yuk simak beberapa wahana dan fasilitas yang tersedia berikut ini.

kedai kopi jendela langit prigen
Foto: Instagram/pesonajendelalangit

Wahana Jendela Langt:

  • Spot Foto
  • Taman Bunga
  • Petik Buah dan Sayuran Organik
  • Panen Madu
  • Kampung Sutera
  • Wahana Outbond
  • Mobil Jeep Tracking
  • Dan lain-lain

Fasilitas Pendukung Jendela Langit:

  • Tempat parkir
  • Camping ground
  • Kedai kopi
  • Musholla
  • Toilet
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Dan lain-lain

Lokasi dan Rute Jendela Langit Prigen

Wisata baru ini berada di kawasan lereng gunung Arjuno dan gunung Ringgit. Lokasi tepatnya di Tegal Kidul, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Lokasinya cukup dekat, baik dari Kota Malang maupun Surabaya menuju ke lokasi sekitar 1-2 jam.

Lihat Peta: Google Map

Bila kamu hendak berkunjung, maka disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan jenis matic, baik itu untuk motor maupun mobil. Karena akses jalannya cukup sulit dan ekstrim, sebagian besar berupa tanjakan dan jalan berbatu. Di samping jalan juga banyak sering kali berupa jurang dan tebing. Sehingga diperlukan fokus dan kendaraan yang tepat untuk melewati jalannya. Meskipun akses jalannya sangat menantang, tetapi jika sudah tiba di lokasi, pasti kamu merasa lega dan puas. Rasa lelah dan perjuanganmu bisa terbayarkan dengan menikmati suguhan alam dan berbagai fasilitas di wisata ini.

Rute dari Malang maupun Surabaya langsung saja mengarah ke Taman Dayu. Mudah sekali menuju ke Taman Dayu, apalagi sekarang sudah bisa diakses melalui jalur Tol langsung untuk mobil. Selanjutnya berlanjut menuju ke arah Dayurejo, kemudian lurus menuju ke Jendela Langit. Sudah terdapat plakat atau papan nama wisata yang terpasang.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen

HTM wisata Jendela Langit ini cukup terjangkau, cuma Rp 15.000 per orang. Biaya parkir motor Rp 3.000, sedangkan mobil Rp 10.000. Oh iya, ada juga ojek yang siap mengantarmu sampai lokasi dengan biaya mulai Rp 10.000. Jadi kamu tidak perlu khawatir.

Sekian informasi seputar salah satu obyek wisata alam di Kecamatan Prigen yang kini sedang hits di kalangan wisatawan. Buat kamu yang berada di Pasuruan dan sekitarnya, sayang bila melewatkan tempat sebagus ini.

Baca Juga: