florawisata san terra pujon
Jawa Timur, Tempat Wisata

Florawisata San Terra Pujon

Telah hadir obyek wisata terbaru di Jawa Timur, tepatnya di Malang. Tempat wisata itu adalah Florawisata San Terra Pujon. Buat kamu yang hobi dengan hal-hal terkait flora, Korea dan Belanda, maka wisata ini patut kamu kunjungi.

AlamatJl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Google MapKLIK DI SINI
Jam Buka07.00 – 18.30
Harga TiketRp 25.000 (Orang dewasa), Rp 20.000 (Anak-anak)

Pigunigu – Sudah tahu belum di Pujon Malang telah hadir obyek wisata baru dengan konsep yang unik dan belum ada sebelumnya. Yaitu Florawisata San Terra De Lafonte yang menawarkan keindahan taman bunga yang berwarna-warni dilengkapi dengan replika bangunan ala Belanda dan Korea.

florawisata san terra pujon
Sumber foto: instagram.com/rizkaalivia

Belakangan ini wisata terkait Korea tengah hits banget, misalnya wisata Korea Fantasy Kediri yang viral dan menjadi buruan wisatawan. Kini giliran Pujon yang turut serta menghadirkan wisata baru dengan nuansa Korea sebagai salah satu suguhannya yang bisa dinikmati para pengunjung. Selain Korea, wisata ini juga mengusung konsep Belanda dan flora dengan segala keindahannya.

Hadirnya wisata baru ini tentu memanjakan warga Malang dan sekitarnya. Tak perlu jauh-jauh pergi ke negeri Ginseng maupun negeri Kincir Angin, cukup mengunjungi wisata ini sudah bisa menikmati keindahan taman bunga yang dipadukan dengan nuansa Korea dan Belanda. Wisata ini sangat memanjakan para penggiat foto selfie, sebab wisata ini memang sengaja didesain sedemikian rupa hingga tampak instagenic untuk aktifitas swafoto.

Wisata ini masih baru banget loh. Diresmikan pada tanggal 24 Desember 2019 do Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisata ini menawarkan konsep foto yang menarik berupa perkebunan bunga, serta replika bangunan bernuansa Korea dan Belanda. Menariknya lagi, tersedia rental pakaian tradisional Korea atau disebut dengan Hanbok.

Tempat wisata ini direkomendasikan sebagai tempat rekreasi untuk keluarga. Para remaja juga sudah pasti sangat menyukai wisata ini. Sebab, sebagian besar memang berupa spot untuk berfoto. Selain itu, pastinya suasana alami khas perbukitan bisa kamu rasakan di sini. Kita semua tahu bahwa Pujon berada di dataran tinggi yang terkenal dengan suhu udara yang bersih dan sejuk. Ditambah lagi dengan pemandangan alamnya yang indah, dan patut untuk dinikmati para pengunjung wisata ini.

Flora Wisata San Terra ini dibangun di lahan seluas 4 hektar. Sebagian besar spot wisata berada di area terbuka (outdoor). Tersedia taman bunga yang indah, berisi aneka jenis bunga yang berwarna-warni. Ada 700 lebih jenis bunga di perkebunan ini. Bila kamu hobi dengan bunga, maka hadirnya wisata baru ini tentu sangat memanjakanmu. Belum lagi tersedia spot foto seperti replika bangunan ala Korea dan Belanda yang bagus dan unik, tentu ini semakin membuatmu betah berlama-lama berada di tempat ini.

Meski baru dibuka untuk umum, ternyata animo pengunjung sangat besar. Ribuan lebih pengunjung datang berbondong-bondong mendatangi wisata ini di hari pertama dan kedua. Terutama warga Pandesari dan sekitarnya. Jika wisata baru ini viral di media, maka bisa dipastikan pengunjung yang datang akan semakin banyak. Bila kamu penasaran dan tertarik untuk datang ke tempat wisata ini, maka bisa segera diagendakan. Nikmati liburanmu di tempat yang nyaman seperti di kawasan Pujon ini dengan aktifitas seru seperti jalan-jalan dan hunting foto selfie.

Wahana dan Fasilitas Florawisata San Terra Pujon

Wisata SanTerra Pujon ini menyediakana aneka wahana menarik yang patut untuk kamu nikmati. Dikutip dari situs malang-post.com, selain wahana perkebunan dan spot foto bernuansa Korea dan Belanda, masih banyak wahana menarik yang bisa kamu nikmati di wisata ini. Misalnya saja seperti; Tranpolin, Kuda Hunting, Robot, Otopet, Smart Balance, Bumpercar dan lain sebagainya. Berikut informasi detailnya;

1. Nikmati Indanya Panorama Kebun Bunga

kebun bunga florawisata san terra pujon
Sumber foto: instagram.com/anna.uni

Sesuai dengan namanya ‘Florawisata’ yang berkaitan dengan aneka jenis tanaman, terutama bunga-bunga yang indah dan memanjakan mata. Wahana perkebunan bunga ini tentu menjadi surga buat kamu yang hobi merawat bunga. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan taman bunga ini, sekaligus melakukan swafoto dengan bunga-bunga yang cantik sebagai latar belakangnya.

2. Hunting Foto Instagramable di Spot Replika Bangunan Bernuansa Korea

korea florawisata san terra pujon
Sumber foto: instagram.com/citho_journeys

Buat kamu yang hobi dengan segala hal terkait Korea, maka wahana kampung Korea mini di sini bisa memanjakanmu. Replika bangunan bernuansa Korea dengan ciri khas terdapat huruf-huruf Hangul memang ada di sini, dan pastinya menjadi spot foto Instagramable buatmu.

3. Berswafoto di Spot Replika Bangunan ala Belanda yang Instagenic

belanda florawisata san terra pujon
Sumber foto: instagram.com/oktav.alfira

Suasana ala negeri Belanda juga bisa kamu dapatkan di sini. Terdapat replika bangunan bergaya Belanda termasuk spot Kincir Angin Belanda yang keren banget untuk kamu jadikan sebagai spot foto. Sudah banyak foto-foto Instagenic spot ini yang beredar di sosial media, sekarang giliran kamu berfoto di sini.

4. Serunya Menikmati Wahana Permainan

Wisata ini mendukung kamu untuk seru-seruan menikmati liburan. Tersedia wahana permainan seru yang bisa kamu nikmati, mulai dari Tranpolin, Bumpercar, Smart Balance, Robot, Otopet, Kuda Hunting dan lain sebagainya. Daripada momen liburan masih bete saja, lebih baik seru-seruan bareng sahabat maupun keluarga di wisata ini.

5. Tersedia Fasilitas Umum Lainnya

Menariknya lagi, wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti berikut;

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Taman
  • Spot foto
  • Tempat duduk
  • Kantin
  • Cafe
  • Dan lain-lain

Lokasi Florawisata San Terra Pujon

Lokasi obyek wisata baru ini terletak di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabuten Malang, Jawa Timur. Wisata ini letaknya cukup strategis, berada tepat di pinggir jalan utama jurusan Malang – Kediri. Wisata ini mudah sekali dijangkau, apalagi letaknya tak jauh dari obyek wisata yang telah populer sebelumnya, misalnya seperti; Taman Kelinci, Gossari Goa Pinus dan Coban Rondo.

Dari pusat kota Malang berjarak 26,6 Km atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Sedangkan dari kota Batu hanya berjarak 9,5 Km atau sekitar 30 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Florawisata San Terra Pujon

Pada saat soft opening memang pengunjung tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis, karena sebagai bentuk promo wisata ini. Sedangkan untuk harga tiket masuk standar Rp 25.000 untuk orang dewasa, dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Selain itu, bila kamu tertarik untuk sewa kostum Hanbok dan kostum Meneer Belanda, maka ada biaya tambahan kisaran Rp 30.000 – Rp 50.000 per 30 menit. Serta ada lagi biaya untuk setiap menikmati wahana permainan seperti Trampolin, Smart Balance, Bumpercar, Otopet, Robot dan lan-lain dengan harga rata-rata mulai dari Rp 10.000 – Rp 30.000.