Dodoku Aer Konde Minahasa Tenggara

Pigunigu – Wisata alam yang bernama Dodoku Aer Konde ini cukup fenomenal loh di Sulawesi Utara. Pengunjungnya tak hanya dari Minahasa saja, tetapi banyak juga dari Tomohon, Maros, hingga Makassar. Foto-fotonya sudah menyebar luas di media sosial, dan memang terlihat sangat mempesona pemandangan alam di sana.

Wisata alam yang berupa mata air yang sangat jernih diiringi dengan panorama alam sekitar yang hijau ini berada di pinggiran hutan, tepatnya di kawasan Desa Wawali. Sungai ini terasa sangat menyegarkan bila dipakai untuk berendam dan berenang. Sebagian besar pengunjung yang datang pasti tak tahan untuk segera menyegarkan diri di sungai.

Awal mula mengapa tempat wisata ini dinamai “Aer Konde”. Karena dulu pernah ada seorang wanita yang menemukan tempat ini, dan mandi di sana. Tetapi ikat kondenya terlepas. Dan hingga kini nama “Aer Konde” begitu fenomenal di kalangan wisatawan sob.

Wisata alam Aer Konde Ratahan ini menjadi aset yang menjanjikan di bidang pariwisata. Tentunya kehadirannya dapat mendukung perekonomian warga setempat.

Galeri Foto

merasakan sensasi segarnya berendam di aer konde ratahan
Photo by @cliffjubael
serunya hammocking di dodoku aer konde ratahan
Photo by @frengkipenk
melompat di aer konde ratahan minahasa
Photo by @mr.bapontar
menyelam di dodoku aer konde ratahan
Photo by @jecksen_jr

Lokasi dan Rute Dodoku Aer Konde Ratahan Minahasa Tenggara

Wisata alam yang super cakep ini beralamatkan di Desa Wawali Pasan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Lokasinya mudah ditemukan kok. Rute dari Minahasa Utara langsung saja menuju ke Ratahan. Jalan untuk menuju ke lokasi ada di sebelah Hotel Uta Rengke, atau 200 meter sebelah kiri jalan sebelum kantor Bupati (arah ke Manado). Kamu bisa menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Tetapi bila sudah tiba di gerbang masuk lokasi, kamu harus berjalan kaki sejauh 100 meter hingga sampai di wisata alam Aer Konde.

Harga Tiket Masuk Dodoku Aer Konde Ratahan Minahasa Tenggara

Tiket masuk wisata ini gratis loh. Kamu hanya membayar biaya parkir kendaraan, untuk kendaraan roda dua seharga Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat seharga Rp 10.000.